Satu lagi karya nyata anak bangsa telah lahir, produk ini bernama “Pesona Edu”. Tidak seperti software kebanyakan, software ini benar-benar dipersiapkan untuk peningkatan pendidikan berbasis IT, sebuah terobosan yang masih jarang dilakukan di negeri ini mengingat Indonesia saat ini terkenal sebagai surganya illegal software dan pembajakan. Karya ini bahkan telah diakui dan digunakan di lebih dari 32 negara dengan beberapa distributor internasional.

Sebagai bukti bahwa PT Pesona Edukasi benar-benar berkomitmen terhadap peningkatan kualitas pendidikan Indonesia. Jumat, 21 November 2008. Sebuah perhelatan besar digelar di Ballroom Hotel Aryaduta Jakarta, kegiatan yang bertajuk “Indonesia Towards a World Center of Excellence for Education Software” ini menghadirkan mantan Menteri Pendidikan Nasional, Bapak Prof Dr. Ing. Wardiman Joyonegoro, Microsoft Indonesia, Telkom, SIKIB, Departemen Agama, Depdiknas, Muhammadiyah, NU dsb. Disamping itu hadir pula para finalis dari “Pesona Edu Challenge and Partnership” dengan bermacam kategori lomba, diantaranya Lomba Mengajar, Lomba Penulisan Script, Lomba Ilustrasi dan Lomba Animasi yang rencananya akan dilakukan setiap tahun.

Acara yang dikawal oleh presenter kondang Helmi Yahya tersebut, memiliki tiga sesi utama. Yakni Penandatanganan MoU antara Pesona Edukasi bersama Microsoft Corporation dan Telkom yang selanjutnya akan mengusung paket “Pesona Edu Software” bersama Telkom Speedy sebagai penyedia akses layanan internet, sehingga di kemudian hari Pesona Edu dapat dinikmati secara luas oleh masyarakat. Selanjutnya acara pembagian hadiah bagi para finalis PECP, serta pengenalan produk Pesona Edukasi bagi audiens yang merupakan perwakilan para guru dari seluruh wilayah Indonesia.

Pondok Pesantren Daar El-Qolam yang telah mempergunakan produk Pesona Edu satu tahun terakhir, memperoleh kesempatan untuk menghadiri kegiatan tersebut. Ada pendar kebahagiaan yang terselip bahwa guru berjuang ternyata tidak sendirian. Ada banyak pihak yang berharap pendidikan Indonesia maju dan berkualitas, selama ini guru adalah sosok dibalik layar keberhasilan yang sering kali terlupakan. Sebuah sentuhan nyata kini kerap diarahkan untuk memanjakan para guru dalam memenuhi tugasnya sebagai pendidik profesional, semoga.

(Lebih lanjut di www.PesonaEdu.com atau di www.AmazingEdu.com)

1 komentar:

  1. yuskasf on 11 Januari 2009 pukul 18.43

    bagus kami senang dengan adanya kegiatan tersebut yang akan menambah
    wawasan bagi guru yang profesional dan modern